Berita

//

Lubuklinggau Tuan Rumah Apel Pelopor Pelajar Keselamatan Berlalu Lintas

2023-10-03 07:19:59 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar memimpin rapat persiapan pelaksanaan apel pelopor pelajar keselamatan berlalu lintas tahun 2023 di Op. Room Dayang Torek, Selasa (2/10/2023).


Dalam arahannya, Kahlan Bahar mengatakan apel pelopor pelajar keselamatan lalu lintas Polres Lubuklinggau tersebut akan diadakan di Kelurahan Watervang pada 12 Oktober 2023.


Apel ini termasuk dalam kegiatan masyarakat sadar wisata (MAS Darwis). 


Nantinya akan ada kunjungan dari Dirlantas Polda Sumsel dan Kasat Lantas se-Sumsel dimana kegiatannya akan dinilai oleh Mabes Polri.


Tak ketinggalan, Kahlan Bahar langsung menjabarkan tugas-tugas dinas terkait guna mensupport kegiatan tersebut agar berjalan lancar.


Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan menambahkan sebenarnya kegiatan ini bertajuk masyarakat sadar wisata, namun dibuat apel pelopor pelajar keselamatan lalu lintas Polres Lubuklinggau.


Kota Lubuklinggau ditunjuk sebagai tuan rumah, karena dinilai tempat terbaik dengan dukungan sarana prasarana yang tersedia.


Pesertanya adalah siswa SMP dan SMA yang diwakili ketua dan sekretaris OSIS. 


Ada juga pemberian penghargaan kepada anak-anak yang telah mengharumkan nama Kota Lubuklinggau dalam ajang lomba PKS Tingkat Provinsi Sumsel sebagai juara kedua.


Setelah launching kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Watervang beberapa waktu lalu, banyak kegiatan yang sudah dilakukan disana seperti tertib lalu lintas kepada anak-anak sekolah guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.


Hadir dalam rapat tersebut, Kadis Dikbud, Firdaus Abky, Camat Lubuklinggau Timur l, Wahyu Lindra, perwakilan Dinas Pariwisata, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dishub, Perpustakaan, Diskominfotiksan, Dinas Kesehatan, Disperindag, Dinas Koperasi dan UMKM, Bagian Umum, dan dari Polres Lubuklinggau.(*/Acm).





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3018
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 20511
  • Bulan Ini 15358
  • Total 937087

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?